PERSIAPAN SEO SEBELUM MULAI MEMBUAT BLOG

PERSIAPAN SEO SEBELUM MULAI MEMBUAT BLOG sagat penting karena akan menentukan blog kita berada di halaman #1 Google. Kali ini saya hanya akan memberikan penjelasan sebelum membuat blog yang seo, untuk persiapan membuat yang sifatnya pribadi silahkan cari saja di Google.

Saya yakin banyak para pemula yang bingung ketika berbicara masalah seo, terlebih karena kita telah terlanjur membuat blog terlebih dahulu atau sudah mempunyai blog sebelumnya, karena untuk membuat blog yang seo kita juga perlu memikirkan url dan nama seuah blog kita agar ada di halaman 1 Google, masalahnya sekarang jika kita rubah URL kita maka sama saja kita mulai dari nol lagi. Oleh karena itu para pemula bingung dan ahirnya blog mereka gagal dan terlantarkan lantas malah berusaha membuat blog yang baru.

Bagi anda yang belum membuat blog atau pertama kali ngeblog dan ingin blog anda terkenal anda perlu menerapkan tehnik SEO, tehnik seo tidak hanya di terpkan ketika sudah mempunyai blog, lebih bagus jika kita memikirkannya sebelum membuat blog. Berikut sedikit tips seo sebelum membuat blog.

1#Lakukan riset kata kunci untuk membuat url dan nama blog yang powerfull

Akan terlalu panjang jika saya beberkan cara riset kata kunci, jadi untuk riset kata kunci akan saya share di kesempatan lain saja. Sekarang kita umpakan saja akan membuat blog bisnis yang menawarkan sepatu, setelah melakuan riset yang berhubungan drngan sepatu kita sudah memiliki beberapa kata kunci sebagai berikut:

Sepatu murah
Sepatu wanita
Sepatu Anak-anak
Sepatu grosir
sepatu Keren
sepatu Olahraga
sepatu berkualitas

PERSIAPAN SEO SEBELUM MULAI MEMBUAT BLOGSemua kata kunci tersebut dalam sebulan di cari sekitar 1000 orang lebih.

Dari beberapa kata kunci diats kita bisa membuat nama dan url blog, saya ambil contoh sebagai berikut:

URL: jualsepatugrosir.blogspot.com
Title: SEPATU MURAH BERKUALITAS
Deskripsi: Jual sepatu murah berkualitas, sepatu olahraga, sepatu wanita dan anak-anak.

Anda bisa menambahkan kata-kata kunci yang belum di masukan di atas tetapi tetap harus bisa dimengerti kata-katanya. Jangan karena ingin mengambil semua kata kunci maka deskripsi blog anda jadi tidak baku tulisannya.

2#Pilih template yang seo friendly.

Setelah sudah menentukan url dan title blog sekarang anda harus menentukan template untuk blog anda nanti. Gunakan template yang seo friendly dan sesuai dengan selera anda dan tentunya template tidak boleh seting diganti, karena setiap ada pergantian sesuatu d blog anda maka otomatis ada yang menggoyangkan struktur blog anda sehingga google akan mulai membaca yang anda ubah dari awal lagi. Oleh karena itu usahaka gunakan template yang benar-benar terbaik menurut anda agar tidak ada pergantian template di tengah jalan.
Untuk template yang seo anda bisa mengedit sendiri atau cari saja di dunia maya yang menyediakan template seo friendly. atau anda juga bisa edit sendiri template anda agar seo, untuk caranya silahkan baca cara edit template blog agar seo

3# persiapkan minimal 2 artikel.

Kedua artikel ini untuk artikel pertama di blog yang akan anda buat nanti, tetapi dalam membuat artikel tidak hanya sekedar artikel, usahakan buat artikel yang standar seo. Yaitu artikel yang berkualitas hasil karya sendiri dan tidak copas dari blog orang lain, karena kita akan membuat blog yang seo maka kontenya harus seo juga. untuk cara membuat artikel yang seo silahkan baca tips membuat artikel yang baik dan berkualitas SEO.

Setelah ketiga hal di atas sudah siap maka anda tinggal membuat blog anda, untuk pemula saya sarankan menggunakan blogspot atau blogger saja karena selain mudah pengoprasiannya blogger juga milik Goggle jadi lebih mudah untuk terindex di google.

4#setelah blog berhasil di buat maka istirahatkan blog anda.

Setelah membuat blog yang perlu anda lakukan adalah mengistirahatkan blog anda, alasannya adalah agar blog anda terlebih dahulu terindex Google. Lama blog terindex google berbeda-beda setelah blog di buat. Tidak akan lebih dari satu minggu bahkan ada yang dalam waktu lima jam sudah terindex google. Kebetulan waktu itu blog saya sekitar satu hari baru terindex google.

Untuk menunggu blog di index gunakan waktu untuk membuat artikel-artikel untuk backlink satu sama lain, usahakan antara satu artikl dan artikel yang di hubungkan memiliki topik yang sama. Setelah membuat artikel dan blog anda terindek posting artikel anda satu persatu. Untuk mengetahui apakah blog anda sudah terindex atau belum ketik di pencarian google “sit:URLBLOG ANDA”. Jika blog anda muncul berarti sudah terindek. Sekarang anda bisa membuat artikel sedikit demi sedikit usahakan 1 hari 1 artikel. Untuk artikel yang sebelumnya sudah di buat posting saja dan jadwalkan postingannya.

Demikianlah persiapan seo sebelum membuat blog untuk menghasilkan blog yang seo, tetapi anda tidak perlu bangga terlebih dahulu karena itu semua baru permulaan masih banyak hal-hal seo lainnya untuk di lakukan. Karena ini untuk pemula maka saya akan coba memjelaskan sedikit demi sedikit. Dan cobala ikuti secar pelan-pelan artikel demi artikel karena bisa saja berhubungan.

Terimakasih telah berkunjung ke blog ini, semoga bermanfaat dan untuk postingna selanjutnya adalah tetang cara membuat akun email di google/gmail.

wdcfawqafwef