PANDUAN CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGSPOT/BLOGGER

Panduan cara membuat blog
PANDUAN CARA MEMBUAT BLOG GRATIS DI BLOGGER /BLOGSPOT - Untuk membuat blog gratis di blogspot tentu saja anda harus mempunyai sebuah akun email dari Google. Akun Gmail ini digunakan untuk membuat blog dan untuk melakuakn hal-hal penting yang berhubungan dengan blog, maka saran saya adalah anda harus memiliki akun Gmail. Dan buat dulu akun Google+ biar gampang. jika blum memiliki akun gmail silahkan baca artikel cara membuat akun email di google/gmail

Sekarang kita anggap anda sudah memilki akun Gmail langkah pertama adalah pada kolom pencarian google masukan kata BLOGGER atau untuk lebih mudah klik link ini blogger.com.

Setelah masuk ke halaman blogger gunakan akun Gmail anda untuk mendaftar. (lihat gambar):

cara membuat blog gratis
klik untuk memperbesar

Selanjutnya anda akan di bawa ke halaman untuk memilih profil anda saya sarankan pake yang profil Google+ atau jika belum punya gunakan profil blogger saja. Selanjutnya klik tombol lanjutkan ke blogger (biasanya tombol berwarna merah dan letaknya di bawah).

Kemudian anda akan di bawa ke halaman dashboar blogger. ( lihat gambar).

cara membuat blog gratis
klik untuk memperbesar

Selanjutnya klik tombol new blog/ blog baru anda akan di bawa ke halaman berikut:

cara membuat blog gratis
klik untuk memperbesar gambar

Isi semuanya dengan nama dan url blog yang sudah anda riset tadi dan klik buat blog. Selanjtnya blog anda akan muncul seperti dibawah ini.

cara daftar blog gratis
klik gambar untuk memperbesar.
Blog anda sudah jadi.
Klik start posting untuk membuat artikel, masukan artikel yang sudah anda buat dan bagikan atau poskan.

Gampang kan cara membuat blog di blogspot. Setelah blog anda berhasil di buat maka kita akan melanjutkan tentang fungsi-fungsi dari setiap menu di dashboard blogger.

Terimaksih sudah mampir, semoga bermanfaat.

wdcfawqafwef