Tuesday, June 11, 2013

CARA MUDAH MEMBUAT READ MORE OTOMATIS DI BLOG

read more otomatisCara Mudah Membuat Read More Otomatis di Blog – banyak para blogger yang masih kebingungan untuk membuat readmore secara otomatis di blog mereka, walaupun banyak sekali artikel-artikel yang mebahas bagaimana cara membuat readmore otomatis. Hal ini disebabkan karena banyaknya artikel yang copas padahal si pemilik blog sendiri tidak faham dengan caranya. Disini saya akan menjelaskan cara membuat readmore otomatis secara detail sehingga blogger pemula sekalipun bisa membuatnya.

Ngomong-ngomong mungkin blogger pemula atau newbie masih bingung apa itu readmore?. Read more adalah penggalan dalam sebuah artikel, biasanya hanya menampilkan beberapa kalimat saja dan biasanya di tandai dengan kata “READ MORE”, “BACA SELENGKAPNYA”, ” LANJUTKAN MEMBACA”, dll.

Manfaat readmore juga untuk mempersingkat atau merapihkan artikel yang panjang, jadi postingan artikel anda akan tersusun rapi dengan hanya menampilkan gambar dan beberapa kalimat saja.

Untuk demonya silahkan klik link dibawah ini.

Cara membuat readmore otomatis dengan gambar

  • Silahkan buka template anda. Pilih: TEMPLATE >> EDIT.
  • Cari Kode </head>.
  • Copy paste kode dibawah ini tepat di atas kode </head>
<!--ReadMore http://trikseosimple.blogspot.com-->

<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;static_page&quot;'>
<b:if cond='data:blog.pageType != &quot;item&quot;'>
<style>
.post-body{text-align:justify;}
.post-body img{max-width:none;width:auto;}
.read-more{float:left; padding-top: 10px;}
.read-more a{ color: #fff!important;text-shadow:0 1px 0 rgba(0,0,0,0.5);background:#0457A9;  text-decoration:none;font:bold 13px Arial;padding:5px;}
.read-more a:hover{text-decoration:none;background:#666;}
.pic{border: 10px solid #fff;float:left;height:165px;width:250px;margin-right: 20px;margin-bottom:10px;overflow:hidden;box-shadow: 5px 5px 5px #111;}
.grow img{height:165px;width:250px;transition: all 2s ease;}
.grow img:hover{width:400px;height:250px;}
</style>
<script type='text/javascript'>
var thumbnail_mode = &quot;yes&quot;; //yes -dengan gambar, no -tanpa gambar
summary_noimg = 300; //banyaknya huruf jika tidak ada gambar
summary_img = 250; //banyaknya huruf jika ada gambar
img_thumb_height = 165;
img_thumb_width = 250;
</script>
<script type='text/javascript'>//<![CDATA[
function removeHtmlTag(strx,chop){if(strx.indexOf("<")!=-1){var s = strx.split("<");for(var i=0;i<s.length;i++){if(s[i].indexOf(">")!=-1){s[i] = s[i].substring(s[i].indexOf(">")+1,s[i].length);}}strx =  s.join("");}chop = (chop < strx.length-1) ? chop : strx.length-2;while(strx.charAt(chop-1)!=' ' && strx.indexOf(' ',chop)!=-1) chop++;strx = strx.substring(0,chop-1);return strx+'...';}function createSummaryAndThumb(pID){var div = document.getElementById(pID);var imgtag = "";var img = div.getElementsByTagName("img");var summ = summary_noimg;if(thumbnail_mode == "yes"){if(img.length>=1){imgtag = '<div class="grow pic"><img src="'+img[0].src+'" width="'+img_thumb_width+'px" height="'+img_thumb_height+'px"/></div>';summ = summary_img;}}var summary = imgtag + '<div>' + removeHtmlTag(div.innerHTML,summ) + '</div>';div.innerHTML = summary;}
//]]></script>
</b:if>
</b:if>

<!--Auto Read More Akhir-->
  • Save Template anda.
  • Kemudian scroll template anda kebawah cari kode seperti berikut:

Ket: Kata kuncinya adalah didalam kotak hitam "BLOG POSTS / POSTINGAN BLOG" jika anda menggunakan bahasa indonesia.
  • Jika suda menemukan kode seperti gambar di atas silahkan klik anda panah kecil warna hitam sebelah kiri.
  • Setelah tanda panah kecil di klik maka akan ada tampilan seprti gambar berikut


  • Cari kode yang di tandai dengan kotak hitam. "POST' VAR='POST'".
  • Setelah ketemu klik tanda panah yang lurus dengan kode tersebut.
  • selanjutnya akan terbuka kode kode yang lain.
  • geser atau scrol ke bawah dan cari kode 
 <data:post.body/>
  •  Setelah ketemu hapus kode diatas dan ganti dengan kode dibawah ini:
<!-- Auto read more Mulai -->
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;item&quot;'>
<data:post.body/>
<b:else/>
<b:if cond='data:blog.pageType == &quot;static_page&quot;'>
<data:post.body/>
<b:else/>
<div expr:id='&quot;summary&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'> createSummaryAndThumb(&quot;summary<data:post.id/>&quot;);
</script>
      <div class='read-more'>
      <a expr:href='data:post.url'>Baca Selengkapnya &#187;</a>
      </div>
</b:if>
</b:if>
<!-- Auto read more Akhir -->
  • Klik SAVE / SIMPAN dan lihat hasilnya.
Terlihat seperti sulit tetapi jika sambil di praktekan pasti bisa karena ini sudah sangat detail, jika saya menjelaskan dengan singkat mungkin para blogger pemula tidak akan mengerti atau kesusahan membuatnya.

sekian dulu sari saya untuk cara membuat readmore semoga bermanfaat dan jika masih ada yang tidak dimengerti anda dipersilahkan untuk bertanya langsung.

160 komentar:

  1. Thanks gan udah ane coba ternyata working 100 %.. Salam sukses selalu.. Hehehe :D

    ReplyDelete
  2. Makasih infonya gan... sukses slalu..

    ReplyDelete
  3. sip terimakasih ya untuk infonya.....

    ReplyDelete
  4. TQ gan Infonya 100% workingg... kyk'a cuma disini yg bagi bagi ilmu g setengah"... Sukses slalu

    ReplyDelete
  5. thanks ya kak infonya
    skrng blog qhu da kliatan rapi :)

    ReplyDelete
  6. awalnya saya kebingungan ,, hapus post body saja atau dengan scrip didepannya,, ternyata hanya post body saja,,

    terima kasih gan,, work ..salam sukses

    ReplyDelete
    Replies
    1. trimakasih sudah mampir untuk membaca cara membuat readmore otomatis

      Delete
    2. gan.... kq ane gk brhasil gan???

      gk ada read more.a

      Delete
    3. di blog saya juga nggak berhasil.mungkin karena templatenya ya mas ?

      Delete
  7. nice Info Gan
    Kunjungi yah http://knightnizar.blogspot.com/

    ReplyDelete
  8. mantap sob tutorialnya,.. ijin praktek sob untuk blog ane,... salam kenal dari ane,..

    ReplyDelete
  9. makasih Gaan.... sangat bermanfaat !

    ReplyDelete
  10. Replies
    1. apakah anda yakin sudah mengikti tutorial tersebut?

      Delete
  11. kalau tutorialnya kayak paparan sobat ini (sekalian mencontohkan dengan gambar dimana letaknya code script yang akan dicari), orang sebodoh ana pasti bisa tahu, teruskan tutorial yang lain seperti ini sobat...mantap......
    ( ana baru belajar bikin blog baru tgl 5 juli 2013, dasar ilmu kompueter tadak punya)...makasih sobat...

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasi atas sarannya.. sebelumnya saya bingung mau memberikan gambar script*data.post.body* karena sudah saya ganti dengan readmore dan yang catatan kaki... karena saya fikir letak script tersebut cukup mudah di cari... dan jika masalah basic ilmu komputer saya juga tidak ada, justru saya punya dasar IPA dan saya juga baru mulai mei lalu.
      trimakasih sudah berkunjung.

      Delete
  12. wow... mantep Nih Kayanya. izin coba d Blog Baru Saya :D..
    update terus sob.. saya tunggu.. :D

    ReplyDelete
  13. Terimakasih gan Ini Sangat Membantu.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan,,saya senang jika artikel saya bermanfaat jangn lupa dukungan G+ nya

      Delete
  14. terima kasih atas info . . . salam kenal dari saya putra sumbawa barat

    ReplyDelete
  15. makasih gan, triknya 100% berhasil.....
    btw gan, ada g trik y buat redmore otomatis tapi tampilannya lebih keren gitu???
    he he he

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksud lebih keren yang anda maksud seperti apa?

      Delete
  16. gmana ni gan gagal trus, uda berkali-kali nyoba tp ttp gagal..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Pastikan anda mengikuti tutorial diatas, yang lain juga bisa kuq, dan saya sendiri juga membuat read more untuk blog ini dari situ..

      Delete
  17. sebelum nya udah buat script read more tapi gagal, gak tau letak kesalahan nya diamana. apa bisa di tumpang pake script yg ini?

    ReplyDelete
    Replies
    1. tentu saja tidak bisa, harus dihapus dulu read more yang pertama

      Delete
    2. hapusnya readmore dari blog anjing yg laen itu gimana gan?
      ane harus hapus dulu itu

      Delete
    3. wah jangan gitu donk bahasanya,,
      jika anda memang pemula mungkin susah untuk menemukan script itu, dan saya juga tidak bisa membantu karena itu berhubungan langsung dengan template anda, saran saya coba cari tulisan read more gunakan CTRL+F untuk mempermudah

      Delete
    4. halo sob saya newbie saya mau tanya tentang membuat readmore oto, saat ini saya menggunakan template Gremble Red yang sudah ada pemenggalan postingannya tapi belum ada tulisan readmore nya, saya sudah mencoba berbagai macam tutorial readmore yang ada di geogle tapi tidak berhasil tulisan readmorenya tidak muncul pada postingan, tolong pencerah nya, thank's, tolong di balas ke email saya sob b.ivanbob@gmail.com

      Delete
  18. help me please gan, ane coba edit template malah jadinya begini >>>>>> Normal 0 false false false MicrosoftInternetExplorer4 st1\:*{behavior:url(#ieooui) } /* Style Definitions */ table.MsoNormalTable {mso-style-name:"Table Normal"; mso-tstyle-rowband-size:0; ...

    ReplyDelete
    Replies
    1. biasanya pas posting copas dari word langsung ke blog,, coba dari word ke notepad dulu baru copy lagi ke blog

      Delete
  19. Aaaaa... seneng gan work ternyata
    makasih banyka infonya
    jdi rapi blog saya sekarang
    kunjungi juga gan http://toko-gisa.blogspot.com/
    makasih

    ReplyDelete
  20. maaf sebelum saya telah berhasil memakai read more, tapi kenapa ada tulisan berserti ini sebelum tulisan diartikel yang saya tulis "Normal 0 false false false EN-US X-NONE X-NONE MicrosoftInternetExplorer4 "
    apa yang salah ya.. mohon bantuannya..
    terima kasih..

    ReplyDelete
  21. #hidyat: Mungkin blog anda sudah memiliki script readmore sebelumnya... maka tidak akan bisa bekerja. . . coba hapus kembali script diatas dan cari script readmore pada blog anda.

    #Dhevie: Masalah anda juga sama seperti Hidayat, Coba hapus dulu script diatas.

    Terimakasih semoga membantu. . .

    ReplyDelete
  22. sudah mencoba berbagai cara tapi dengan cara ini yang berhasil.
    Terima kasih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan,, terima kasih juga sudah mampir

      Delete
  23. maaf gan, saya udah berhasil pakai cara ini di halaman depan. tapi pas liat halaman di blog saya read more nya ga berfungsi, alhasil ga bisa di baca halaman di blog saya. mungkin agan bisa mampir sebentar ke blog saya dan minta solusi nya bagaimana hehe mohon bantuan nya..
    terimakasih sebelum nya. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. bagaimana maksud anda
      dihalaman depan berhasil?
      halaman di blog?

      Saya sudah cek baik-baik aja kuq...

      Delete
  24. terima kasih , working 1000000000000000000000% tuh

    ReplyDelete
  25. bang, kan disuruh hapus yang 'warna merah'. tapi yang gue dapet warna hijua. giaman tuh bang?

    ReplyDelete
  26. kok nggk berhasil gan belum ak save cuman aku pertinjau template
    kok nggk ad read more nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh ulangi lagi dari awal sesuai tutorial diatas, yang lain juga berhasil kuq dan jangan takut gagal jika gagal cari lagi kodenya dan hapus. pokoknya kebalikan dari tutorial diatas adalah cara menhembalikan template jika memang gagal

      Delete
  27. gan kok nggk mau ya gan
    blom ane save cuman ane pertinjau template kok nggk bisa ya nggk ad bacaan read more nya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh ulangi lagi dari awal sesuai tutorial diatas, yang lain juga berhasil kuq dan jangan takut gagal jika gagal cari lagi kodenya dan hapus. pokoknya kebalikan dari tutorial diatas adalah cara menhembalikan template jika memang gagal

      Delete
  28. nggk mau bg udh ane pertinjau template kok nggk ad bacaan read more ny ya

    ReplyDelete
  29. wah, makasih banyak sob, work 100% di blog ane.
    sekali lagi makasih banyak sob.

    ReplyDelete
  30. gan tanya.kalau udah ngikuti script diatas..pada saat posting apa udah kepotong otomatis..mohon bantuan nya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya tentu saja,, tapi kelemahannya halaman statis anda juga akan terpotong,, nanti akan coba saya koreksi agar bisa sempurna.

      Delete
  31. om kok kagak bisa ya ???
    kagak ada perubahan apa".. tolong bantuannya ya om

    ReplyDelete
    Replies
    1. Coba deh ulangi lagi itu sudah sangat jelas tutorialnya, yang lain aja bisa.

      Delete
  32. Salam....saya juga belum berhasil...
    1. apa kode 1021 itu pasti? coz di tempatku gak ada angka itu.
    2. gimana cara ngulanginya? apa dihapus dulu semua atau bisa dengan cara otomatis?
    3. help me....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maksudnya 1021 itu apa?
      ulanginya dihapus aja dulu dari awal nanti coba lagi,

      Delete
    2. pada tutorial diatas kan di minta klik
      <b:widget id = 'Blog1'locked.......
      ada panah ke angka 1021, td aku cari yang angka itu gak ada.
      pertanyaan saya apakah angka 1021 itu pasti maksudnya apakah acuanya angka 1021 atau kah kode <b:widget id='Blog1'......

      Delete
    3. Tentu saja bukan acuan angka itu, karena mungkin setiap template berbeda.
      begini saja, pilih template >> Edit template >> klik didlm kotak template >> tekan CTRL+F >> akan muncul kotak kecil dikanan atas >> masukan kode data:post.body seperti di tutorial >> tekan enter.
      Cari kode tersebut, biasanya ada 2-3 pilih yang terahir saja. coba ganti sesuai tutorial diatas.

      Delete
  33. Thnks gan berhasil,, infonya cukup membantu..
    izin sedot ya gan...???

    ReplyDelete
  34. bisaa
    setelah mncri slma stngh jam nemu jg =w=
    mksh y infonya
    untk saat ini ak nymot dlu y =D
    klo udh bsa bru gk nyomot lgi XD

    ReplyDelete
  35. terima kasih kaka, tutorialnya sungguh membantu saya yg seorang pemula ^^

    ReplyDelete
  36. makasi banyak Admin,,,,,,
    bagi sobat2 yng pengen bikin read more otomatis pd blog nya, dengan menginjungi alamat ini pun bisa juga

    http://www.tumtam.com/2013/09/cara-membuat-read-more-manual-dan-read.html

    smoga bisa membantu......

    ReplyDelete
  37. ijin coba tutorial nya om

    kunjung balik ya om ke www.sshgratiz.blogspot.com

    ReplyDelete
  38. pengen nangis rasanya gan..
    gagal lagi,gagal lagi
    seharian saya ngutak-ngatik gaaa bisa-bisa :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. waduh gimana y
      yg lain jga bisa kuq
      pasti da yg salah kalo gagal teruz

      Delete
    2. berhasil gan!
      thank you very muuuuuuuccch...

      SUKSES GAN!!!

      Delete
  39. cara buat read more nya sangat membantu thanks you,,,,,,,,,,,

    ReplyDelete
  40. gan ko nggak ada di dalam POST' VAR='POST yang ada cuman post body

    ReplyDelete
    Replies
    1. data-post-body itu biasanya ada 2-3 pada suatu template silahkan pilih yang paling bawah atau yg terahir, karena ada juga data-post-body untuk tampilan mobile jadi kalau pasangnya salah tidak akan berhasil untuk tampilan pc.

      Delete
  41. gan, mohon pencerahannya, kebetulan di blog saya ada dua page, nah, tutorial read more ini hanya bisa digunakan pada halaman home, halaman about me saya tidak bisa digunakan (tulisan read more memang ada, tapi ketika diklik tidak berpindah ke halaman yang tulisannya utuh)

    ReplyDelete
    Replies
    1. terima kasih sebelumnya karena saya hanya bisa menjawab saja, silahkan ganti ** dengan kode ini **. semoga berhasil karena saya tidak ada waktu untuk mengujinya.

      Note:Tanpa tanda Bintang

      Delete
    2. ternyata tidak bisa tempil kode htmlnya.. bagaimana saya bisa menghubungi anda untuk menjelaskannya?

      Delete
  42. Akhirnya berhasil juga setelah coba berkali-kali. Ternyata dalam template yang saya gunakan ada 3 data:post.body,jadi saya coba satu-satu.akhirnya berhasil.Nice info..thx ya..

    ReplyDelete
  43. Nasib,... otodidak pengen punya blog bagus,... malah pusing nii.... ga ada setelah klik panah kecil baris "POST' VAR='POST'".

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya tentu saja pasti ada,, coba deh perhatikan baik-baik saya juga belajar sendiri

      Delete
  44. Thanks gan atas info nya
    bermanfaat banget gan :D

    ReplyDelete
  45. Gan maaf sebelumnya,saya mau tanya kenapa blog saya tetap readmorenya tidak keluar padahal saya sudah mengikuti sesuai prosedur?
    Mohon penjelasannya

    ReplyDelete
    Replies
    1. harusnya berhasil jika sesuai dengan diatas, coba cek kembali atau ulangi langkah-langkahnya, biasanya masalah ada di "data:post-body"

      Delete
  46. Kok punya saya ada dua data post bodynya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Memang ada 2-3 data,post,body umumnya. . .
      kalau bingung pilih yang paling bawah. . .

      Delete
  47. alhamdulillaah, nemu posting begini. makasih banyak atas tutorialnya. sangat mudah diaplikasikan dan membantu sekali!

    ReplyDelete
  48. kok saya cari gk ada blog post nya gan

    ReplyDelete
  49. di templateku kok gag mau muncul ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. lha kan udah otomatis terpotong artikelny... template yang mas pake sama kaya pnya template blog saya readmorenya di edit dikit...

      Delete
  50. mantap gan...inilah informasi yang sangat bermutu.baru kali ini saya bisa membuat readmore di template asli blogspot.cara ini saya coba di blog baru saya dan hasilnya adalah sukses...terima kasih gan

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama gan semoga bermanfaat, dan terima kasih sudah mampir dan membaca artikel tentang cara membuat readmore di blogspot. ^^

      Delete
    2. sama-sama gan, terima kasih sudah membaca cara membuat readmore otomatis ^^

      Delete
  51. wah akhirnya blog ane ada readmore nya juga,thx banget sob.
    artikel nya sangat berguna buat newbie kaya ane :)
    kunjungi blog ane yah gan : rumahgadget.tk :)

    ReplyDelete
  52. kok kagax bisa y bos di blog Galangs-blog*blogspot*com (sumpah bener ane kagak bohong)

    ReplyDelete
  53. Om..saya sudah berhasil mengaplikasikan scriptnya..terima kasih banget yah..

    cuman ada maslah ini, kemarin dulu bgitu saya aplikasi berhasil saya coba positng juga sudah otomatis..tapi baru kemarin malam saya coba lagi kok tampilannya kayak ada yg salah yah?? summarynya gak muncul.. dan saya tidak tahu salah di mana? mohon penjelasan om.. oya cek tampilan yg kacau di blog saya. www.energikita.cxm x nya diganti o ya om..hehe. terimakasih sebelumnya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana om... ga bisa kasih tahu yah??

      Delete
    2. maaf gan baru ada waktu buka blog lg,, sebenarnya dalam komentar saya sudah menjelaskan masalah ini dan saya juga sudah membuka blog agan. . . untuk lebih mudahnya silahkan hapus dulu kodenya dan ulangi cara di atas. . .
      terima kasih semoga bisa membantu. . .

      Delete
  54. o ya om sekalian tanya kao mau munculin komen tapi biar ga di spam, di kaish verif yg ada huruf dan angka kayak punya si oom ini bgaimana caranya?? tks

    ReplyDelete
    Replies
    1. pilih setting >> post & Komentar >> Comment moderations >> silahkan pilih opsinya. . .
      Untuk memudahkan silahkan gunakan bahasa indonesia saja jika anda tidak faham bahasa inggris. . .
      terima kasih sudah berkunjung. . .

      Delete
  55. alhamdulillah berhasil. thanks
    *tanya* kalo ane mau mengaplikasikannya cuma khusus utk postingan dan tidak untuk page/laman gimana ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya kurang yakin gan dengan kodenya,, karena saya belum mencobanya. . untuk sementara belum bisa saya jawab karena belum ada waktu untuk tes kode yang baru. . . sekarang saya coba sempetin jawab komentar saja dulu. .

      Delete
  56. Mas, di blog saya kok nggak tampil ya potongan artikelnya?

    Yang muncul seperti ini :

    JUDUL POSTING

    v\:* {behavior:url(#default#VML);} o\:* {behavior:url(#default#VML);} w\:* {behavior:url(#default#VML);} .shape {behavior:url(#default#VML);} ...

    BACA SELENGKAPNYA

    ReplyDelete
  57. Eh, maaf, lupa tadi asal copy-paste dari MS Word waktu posting, pantes aja error.

    (Kode berhasil mas) *thumbs up*

    ReplyDelete
  58. Permisi gan, numpang tanya, kode 'Blog Post' nya kok gak ketemu ya ? Mohon responnya gan :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya pasti ada dong. . .
      begini saja pilih lompat ke widget pada bagian atas teplate >> pilih Blog1 terus coba dicari.
      terima kasih semoga membantu

      Delete
  59. gan mohon info gan saya sudah berhasil tapi tulisannya ga ada gan kaya blog orang ma ada masa saya ga ada tulisannya saya sudah mengikuti prosedur gan terimakasi ya saya sudah berhasil tapi tulisannya ga ada

    ReplyDelete
  60. gak bisa gan, saya yakin udah ikutin cara di atas, mohon pencerahanya.!

    ReplyDelete
  61. Gan ane kok enggak ada kode </head nya ???

    ReplyDelete
  62. mas bro, berhasil nih. trims. tapi di blog q kok cm judulnya aja ya. ga ada sedikit deskripsi tentang artikelnya. mohon petunjuknya mas bro

    ReplyDelete
  63. halo sob saya newbie saya mau tanya tentang membuat readmore oto, saat ini saya menggunakan template Gremble Red yang sudah ada pemenggalan postingannya tapi belum ada tulisan readmore nya, saya sudah mencoba berbagai macam tutorial readmore yang ada di geogle tapi tidak berhasil tulisan readmorenya tidak muncul pada postingan, tolong pencerah nya, tolong dibalas ke email saya b.ivanbob@gmail.com, thank's sob

    ReplyDelete
  64. halo sob saya newbie saya mau tanya tentang membuat readmore oto, saat ini saya menggunakan template Gremble Red yang sudah ada pemenggalan postingannya tapi belum ada tulisan readmore nya, saya sudah mencoba berbagai macam tutorial readmore yang ada di geogle tapi tidak berhasil tulisan readmorenya tidak muncul pada postingan, tolong pencerah nya, thank's

    ReplyDelete
  65. halo sob saya newbie saya mau tanya tentang membuat readmore oto, saat ini saya menggunakan template Gremble Red yang sudah ada pemenggalan postingannya tapi belum ada tulisan readmore nya, saya sudah mencoba berbagai macam tutorial readmore yang ada di geogle tapi tidak berhasil tulisan readmorenya tidak muncul pada postingan, tolong pencerah nya, thank's

    ReplyDelete
  66. halo sob saya newbie saya mau tanya tentang membuat readmore oto, saat ini saya menggunakan template Gremble Red yang sudah ada pemenggalan postingannya tapi belum ada tulisan readmore nya, saya sudah mencoba berbagai macam tutorial readmore yang ada di geogle tapi tidak berhasil tulisan readmorenya tidak muncul pada postingan, tolong pencerah nya, tolong dibalas ke email saya b.ivanbob@gmail.com, thank's

    ReplyDelete
  67. halo sob saya newbie saya mau tanya tentang membuat readmore oto, saat ini saya menggunakan template Gremble Red yang sudah ada pemenggalan postingannya tapi belum ada tulisan readmore nya, saya sudah mencoba berbagai macam tutorial readmore yang ada di geogle tapi tidak berhasil tulisan readmorenya tidak muncul pada postingan, tolong pencerah nya, tolong kirim balasannya ke email saya b.ivanbob@gmail.com, thank's

    ReplyDelete
  68. Makasih gan, Salam Kenal,,,akhirnya redmore ane bisa, setelah berkali-kali ane ulang, oprek sana-sini sampai ane pasang ulang templatnya masih gak bisa, tapi stelah ane cek dan coba teliti lagi, ternyata sebagian scriptnya udah ada di templatnya jadi ane cuma make yang ke dua, yang kedua juga udah ada sebagian, jadi cuma tag spannya aja,,,,ni buktinya Andonesi'S

    ReplyDelete
  69. terimakasih infornya. sudah saya coba dan sangat membantu :)

    ReplyDelete
  70. Berhasi gan. terima kasih bnyak informasinya...

    ReplyDelete
  71. Maaf gan,,ane udah coba gan, tapi kok ga berhasil yaa ?? sbelumnya sya pke cara manual dengan di jumped break,,mohon bantuannya gan n kalo sudi, mampir ke blog sederhana ane ya gan dkarea.blogspot.com

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ulangi saja cara-cara diatas step by step n pastikan sebelumnya tidak ada script readmore di template anda

      Delete
  72. keren,,, berhasil gan. mksh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama,, terima kasih juga sudah mampir

      Delete
  73. Gan,..ko' punya ane malah cuman "..." tulisannya,tolong pencerahannya gan..

    ReplyDelete
  74. gan, kok postingan full nya ada read more nya ada. itu gimana? mohon pencerahanya..

    ReplyDelete
  75. gan gak bisa.. beda template bisa nggak....

    ReplyDelete
  76. awalnya saya menggunakan template dinamis berhasil setelah saya ganti template ko read morenya jd gak ada ya??? saya coba lagi jd gak bisa???
    gimana ya cara mengatasinya???

    ReplyDelete
  77. BIMBINGANYYA GAN,,,,NUBIE BGT NIE...
    KERENNNN!!!

    ReplyDelete
  78. thanks so much 100% working. Mau nanya cara bikin social button di blogspot gimana yah? maklum newbie blogger. thanks :D

    ReplyDelete
  79. Thank's gan,, bermanfaat sekali artikelnya.
    ane langsung praktek langsung jadi. mantap gan :)

    ReplyDelete
  80. Makasih gan, sudah saya coba dan hasilnya memuaskan!

    ReplyDelete
  81. Pak, saya dari tadi nyoba tutorial yang bapak gak bisa-bisa :(
    Mungkin bapak bisa gak bantu saya buatin read more otomatis di blog ?

    ReplyDelete
  82. @Rifqi: Mungkin kesalahannya ketika anda mencari kode data-post-body karena umumnya terdapat 2-3 kode tersebut di setiap template, silahkan pilih yang paling ahir data post bodi tersebut. silahkan ikuti llangkah"nya. semoga bermanfaat dan jika masih kesulitan silhkan hubung saya di FB saya.

    ReplyDelete
  83. alhamdulillah working 100% di blog ane gan ..thanks banget :D

    ReplyDelete
  84. thanks work gan :D
    ditunggu kunbalnya

    ReplyDelete
  85. makasih gan :D its really really worked (jempol)

    ReplyDelete
  86. Mas...munculin tulisan readmore nya gimana??...ini begitu di download theme nya khan udah otomatis readmore, tp gak ada link read more nya.

    makasih infonya.

    ReplyDelete
  87. Punya gue gak bisa gan,terlalu banyak kode java nya,gue mau hapus trik yg gue ikuti dari blog lain tu gimana gan ?

    ReplyDelete
  88. @Arman: Cari lagi ja kode yang udah di pasang terus hapus deh

    ReplyDelete
  89. aaaaa..... bisaaa!! trimakasih :))

    ReplyDelete
  90. kenapa ya pas saya nemu "blog post" gak ada tanda panah kecil di sebelah kirinya?apanya yg salah yaa?

    ReplyDelete
  91. @Lisda: Mungkin sudah terbuka, coba cari kode yang selanjutnya yaitu post-var-post seperti gambar selanjutnya. . .

    ReplyDelete
  92. min,, di templat saya, samping kiri nggak ada tanda panah.y.. kook bisa yahh ? bales donk

    ReplyDelete
  93. Baca komentar - komentar sebelumnya semoga bisa bantu

    ReplyDelete
  94. min, saya pernah coba dan berhasil. kemudian ganti template, trus gak muncul lagi readmore nya. begitu dicoba lagi, kok gak bisa yah. trus udah dicoba dari ulang gak bisa juga. sampe coba ganti template baru, gak bisa juga, mesti diapain ya supaya bisa. thanks before

    ReplyDelete
  95. terimakis gan... waau awalnya bingung bnget karena gagal terus tp akhirnya bisa jg...
    malum masih pemula

    ReplyDelete
  96. Makasih gan..
    Akhirnya saya bisa menemukan cara yang bener2 pas buat pemula...
    Dan working 100%..

    Sangat membantu..

    ReplyDelete

BACA SEBELUM KOMENTAR

[Mohon maaf komentar anda tidak langsung saya balas karena kesibukan didunia nyata yang tidak bisa ditinggalkan.]
[Silahkan berkomentar yang baik dan saling menghargai.]
[Saya akan menjawab komentar secepatnya jika ada waktu luang.]
[komentar yang saya anggap SPAM tidak akan saya publikasikan.]

Terima Kasih